Thursday, May 24, 2007

Milan = Denmark...

Bravo Milan, Congratz to all Milanisti all over the world...Sekali lagi, Milan membuktikan diri sbagai salah satu raja kompetisi Eropa. Meski terpuruk di liga, tapi Milan mampu menutup musim ini dengan menggenggam trofi lambang gelar yg paling bergengsi antarklub di ranah Eropa..

oya, ada beberapa hal menarik mengenai perjalanan Milan musim ini...Milan mengawali musim dengan 'noda' Calciopolli untuk yg kedua kalinya, trus dihukum pengurangan poin --baik poin yg musim sebelumnya maupun yg skarang-- sehingga hrs 'merangkak' dari zona degradasi. trus krn dihukum pengurangan poin, otomatis peringkatnya pd musim lalu menjadi anjlok. 'Untungnya,' karena tim2 diatas Milan (pasca pengurangan) tidak memiliki cukup dana untuk mengikuti LC, maka Rossoneri 'ditetapkan' sebagai 'tersangka utama' utk jd replacer..

nah, disinilah mental juara yg telah mentradisi di Milan menunjukkan tajinya..setelah mengalami masa2 suram diawal musim, Milan menjadi tim yg semakin baik dan baik lagi saat kompetisi akan berakhir hingga kini menempati tangga ke-4 klasemen sementara....dibawah LAZIO tuh n_n..wkwkwkwk

dan yg paling menarik adalah, perjalanan Rossoneri di LC..mengingatkan ku pada cerita tentang tim Dinamit Denmark ketika menjuarai Euro '92..ketika itu, Denmark menjadi replacer juga. Karena pada babak kualifikasi, hanya menempati peringkat 3 klasemen akhir, maka sebetulnya Denmark tidak lolos ke putaran final Euro '92. Tapi, karena tim diatasnya waktu itu (kl ga salah Cekoslovakia, tell me if i'm wrong) lagi 'berhalangan', maka Denmark 'terangkat' statusnya..dan perjalanan negeri Viking tersebut hingga menjuarai Eropa '92, sekarang dinapak tilasi oleh A.C. Milan, meski dengan cara yg berbeda dan diajang yg 'lebih rendah'..

tapi, apapun itu...SELAMAT atas keberhasilan Milan merengkuh trofi Liga Champion..

No comments: