Thursday, July 26, 2007

Terserah...

TERSERAH...satu kata sederhana tapi sering bermakna menjengkelkan buat yang ndengerin terutama buat semua orang yang bertanya dan akhirnya mendapatkan jawaban ini..

dan hari ini, untuk kesekian kalinya..aku menyadari efek nehatip dari si kata ini...alkisah...tadi habis maghrib, diriku mampir ke kosan seorang teman (ga boleh nyebut 'merk', iya kan yu ? upss :D) karena udah janjian mo barengan ke fe fro..nah, pas berangkat, kita (lebih tepatnya dia seh, betul ???) saling melontarkan pernyataan yang sama...."mo makan dimana?"...

daku menjawab pengen makan nasgor, soalnya udah kebayang porsinya yang naudzubillah hehehe :p.......choice-nya entah gang desa ato pit (pete, red.)...sengaja, buat memuaskan hasrat sang ferut karena para penghuninya udah mulai bertindak anarkis...

dan ketika aku menawarkan, apakah dia memiliki opsi yang lain......jawabannya adalah -lihat judul-....syet dah...aku jadi bingung sndere, karena ga memiliki 'counter attack' yang pas sehingga kedua belah pihak bisa sama2 nyaman....

trus, ya gitu dh....aku jadi bisa merasakan (temporarily :D) bigimana feurasaan temen2ku (terutama yg feurnah protes) pas aku mengungkapkan jawaban yg senada....tp ya (dan mungkin jg si 'temen' tadi), sejujurnya, aku ga pernah bermaksyud untuk mengambangkan jawaban, hanya saja, aku emg lebih suka memberikan opsi, karena because adl is, halah.....karena apapun opsi yg aku berikan, aku teuteup akan bisa menikmatinya...begitu jg ketika aku memberikan sang 'jawaban' tea...asal si orang yg ngasih pertanyaan itu bisa seneng / enjoy...aku pasti bisa ikut enjoy...cuma, mungkin karena kedua belah pihak berpikir di sudut pandang yang berbeda, jadi muncul 'konflik'....ya maap :)

yah begitulah some little story soal sebuah kata -judul-....ada comment guys ??? :))

4 comments:

ipit said...

Wah ...Aku sering banget ngucapin kata-kata itu.. TERSERAH.. 8 huruf yang mengartikan ....( versi ku) ya .. aku setuju aja deh .. biar cepet .. iya sih, biasanya ku sebut kata- kata itu kalau lagi malas mikir .... tapi bener juga, aku paling males kalau ada orang yang kuminta pertimbangan ttg sesuatu dan jawabannya TERSERAH ... (memang sepertinya kata itu harus dikurangi frekuensi keluarnya .. :) )

why said...

TERSERAH, menunjukkan kepasrahan, tidak punya pendirian, malas atau lambat memutuskan dan tidak punya inisiatif -nyindir diri sendiri- he3...

rheef said...

@ipit : ntar, kl udah bisa mengurangi, kasih tau aku yak...soalna aku mpe bosan nyoba, tp emang dasar udah reflex, jd ya itu2 lagi jawabannya... :D

@wahyu : heehh...aku juga ikut kesindir tuch...-ngerasa.com-

Guntur said...

aku ga pernah tu ngomong -judul blog ini-
ato akunya yg lupa ya? hihihi...
tapi yang jelas emang susah menghadapi kata -judul blog ini- karena kita tidak tahu tujuan lawan bicara kita dengan melontarkan kata -judul blog ini-.
Bisa jadi dia emang males mikir, ato emang nge-tes!
Kadang, begitu aku kasi keputusan ehh dimentahin, trus jadinya mengumpat "Katanya tadi -judul blog ini- kok malah di mentahin..."