Monday, July 16, 2007

Campeone...

hari ini (senin, 16/7/'07), perhelatan Copa America resmi 'tutup buku'..epilog kompetisi yg menampilkan dua kutub utama sepakbola Amerika Latin, dan merupakan ulangan partai puncak 3 tahun yg lalu, yg menampilkan VS .... juga menahbiskan Brazil sbage kampiun...

seperti mengulang 'kejadian' pada Copa America 2004, Brazil 'kembali' tidak diunggulkan untuk dapat mempertahankan gelar juara. Jika pada Copa America 2004, Brazil tidak diunggulkan karena mayoritas anggota tim diperkuat oleh skuad muda, minus pemain2 utama pada masa itu. Demikian juga pada perhelatan kali ini, terutama karena tidak diikuti oleh dua bintang utama yaitu Kaka dan Ronaldinho, kemudian menelan kekalahan pada pertandingan perdana melawan Runner Up Piala Emas Concacaf, Meksiko. Tapi, kapanpun dan dimanapun, Brazil tetaplah Brazil, dan Brazil akan selalu 'menikmati' status sebagai tim unggulan..

dan kali ini pun, Brazil kembali menunjukkan diri sebagai tim yg pantas menjadi tim juara. setelah kalah pada pertandingan perdana dari Meksiko, Brazil bangkit pada pertandingan kedua dengan mengkandaskan Chille 3-0, mpe akhirnya 'menuju puncak' untuk melawan musuh bebuyutan, Argentina..

dan anehnya, si Argentina yg 'menuju puncak' dengan rekor sempurna dengan selalu memenangkan setiap pertandingan, malah jadi antiklimaks di 'puncak'..Permainan cantik Argentina yg selalu ditunjukkan di pertandingan2 b4, malah ga muncul di pinal...bensinnya habis kali ya, gas nya poll terus seh...dan begitulah akhirnya, Argentina kembali gigit jari dan menelan kekalahan dengan kemasukkan 3 gol tanpa balas..dan Argentina pun harus puas kembali menjadi runner up, trus kembali harus puasa gelar selama 10 turnamen besar terakhir (Piala Dunia n Copa America), dan selama 14 tahun terakhir..

nah, selamat buat para fans Brazil (including myself :D)...semoga ini bisa jadi 'pelipur lara' atas kegagalan di PD Jerman kmaren...

No comments: