Friday, July 13, 2007

dasar reporter..

Sore2 tadi, setelah nonton drama korea di I******r, daku nonton berita di S**V..nah, salah satu beritanya adalah liputan tentang Museum Hagia Sofia di Turki..

sedikit cerita singkat dr liputan itu, bahwa pada awalnya, Hagia Sofia adalah sebuah gereja Katolik yg dibangun pada zaman kekaisaran Romawi oleh kaisar Constantius..terus, pada zaman Ottoman berkuasa di Turki, gereja ini dirubah menjadi mesjid, meski masih menyisakan beberapa 'pertanda'..dan terakhir, pas zaman nya Mustafa Kemal Ataturk, masjid ini di rubah lagi fungsi nya jadi museum, dan bertahan mpe sekarang...cerita yg lebih lengkap nya bisa diliat disini ato disini..

trus, menurut penuturan sang reporter, dalam 'Gereja-Masjid-Museum' itu terdapat sebuah lubang, yg kl kita masukkin jempol kita, trus kita bisa mutar tangan kita mpe 360 derajat, maka (semua) keinginan kita akan terpenuhi..

nah, yg konyol, pas menjelang akhir peliputan. si reporter melakukan 'pengujian' dgn memasukkan jempol tangan kanan nya ke lubang tersebut, sambil brteriak "aarrrhhhh", dia mencoba untuk mencapai angka 360, tp Tuhan berkehendak lain (hehehe :D), dia gagal dengan sukses untuk melakukan pemutaran mpe 360 derajat...trus di akhir 'pemutaran', dengan santainya dia ngomong "ah, ternyata susah juga kl mo jadi Pemred"...aku langsung ngakak...HAHAHAHAHAHA..

ah, dasar reporter..

No comments: